Kamis, 02 Juli 2015

Vaginitis dan Infeksi Vagina





"Vaginitis" adalah istilah medis yang digunakan untuk menggambarkan berbagai kondisi yang menyebabkan infeksi atau peradangan vagina. Vulvovaginitis mengacu pada peradangan dari kedua vagina dan vulva (alat kelamin wanita eksternal). Kondisi ini dapat terjadi akibat infeksi yang disebabkan oleh organisme seperti bakteri, ragi, atau virus, maupun oleh iritasi dari bahan kimia dalam krim, semprotan, atau bahkan pakaian yang kontak dengan daerah ini. Dalam beberapa kasus, vaginitis hasil dari organisme yang lewat di antara pasangan seksual.

Vagina menciptakan lingkungan sendiri dan mempertahankan keseimbangan antara bakteri yang normal ditemukan di sana dan perubahan hormon dalam tubuh wanita. Vaginitis terjadi ketika ekosistem vagina telah diubah oleh obat-obatan tertentu seperti antibiotik, hormon, persiapan kontrasepsi (oral dan topikal), douche, obat vagina, hubungan seksual, penyakit menular seksual, stres, dan perubahan mitra seksual.

Beberapa infeksi vagina ditularkan melalui kontak seksual, tetapi yang lain seperti infeksi ragi mungkin tidak. Vaginitis sering disebabkan oleh infeksi, yang membuat penderitaan dan ketidaknyamanan. Beberapa infeksi yang terkait dengan penyakit yang lebih serius.

Tiga infeksi vagina yang paling umum. Penyebabnya sangat berbeda, gejala mereka mirip, dan pengobatan bervariasi:

    Vaginosis bakteri
    Infeksi jamur vagina
    Trichomoniasis

Banyak wanita sering keliru berpikir bahwa mereka memiliki "infeksi jamur" dan memperlakukan diri ketika, pada kenyataannya, mereka memiliki infeksi vagina serupa yang tidak akan menanggapi pengobatan mandiri dengan over-the-counter obat ragi. Sebuah studi terbaru oleh Asosiasi Sosial Kesehatan Amerika menemukan bahwa 70% wanita infeksi vagina diri diperlakukan sebelum memanggil penyedia layanan kesehatan. Paling sering, mereka tidak benar berpikir mereka memiliki infeksi jamur tetapi benar-benar memiliki vaginosis bakteri.

Yang penting adalah untuk tidak menebak, tapi untuk mengenali dan membedakan gejala jika Anda mengembangkan infeksi vagina. Lihat penyedia layanan kesehatan Anda untuk pengujian yang tepat dan yang paling sesuai dan efektif pengobatan segera.

Penyebab Infeksi Vagina

Vaginosis bakteri (BV) adalah penyebab paling umum dari vaginitis, akuntansi untuk 50% kasus. BV disebabkan oleh perubahan dalam bakteri biasanya ditemukan di vagina dan menyebabkan pertumbuhan berlebih dari organisme seperti Gardnerella vaginalis.
Solusi tepat gunakan selalu herbal crystal x asli untuk mengobati infeksi vagina.

    Faktor risiko meliputi kehamilan, alat kontrasepsi (IUD) penggunaan, dan sering douching. Hal ini terkait dengan aktivitas seksual, mungkin pasangan seks baru atau beberapa mitra seksual.
    Anda tidak mendapatkan BV dari kursi toilet, tempat tidur, atau kolam renang.
    Di Amerika Serikat, sebanyak 16% dari wanita hamil memiliki BV. Ini bervariasi oleh ras dan etnis dari 6% di Asia dan 9% dalam putih sampai 16% di Hispanik dan 23% di Afrika Amerika.


Ref:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar