Jumat, 22 Mei 2015

Periode: Apakah saya perlu dokter?



Dr Laura Cassidy, kandungan dan ginekolog, menjelaskan apa normal dan apa tidak untuk periode bulanan Anda.

Periode terakhir sekitar tiga sampai tujuh hari. Siklus menstruasi rata-rata berlangsung selama 28 hari, meskipun itu normal untuk memiliki sebuah siklus yang lebih pendek atau lebih lama dari ini.

Periode perempuan dapat mengubah. Ini tidak selalu berarti ada masalah serius, tapi hal ini harus diperiksa.

"Untuk mendapatkan bantuan, perempuan harus pergi mana mereka merasa paling nyaman," kata Dr Cassidy. "Ini bisa menjadi sebuah klinik wanita baik, praktik umum atau kontrasepsi klinik masyarakat."
Periode tidak terjawab

Hilang periode bisa berarti bahwa Anda sedang hamil. Jika Anda melewatkan waktu dan Anda pernah berhubungan seks, mengambil tes kehamilan untuk mencari tahu.

"Jika Anda tidak hamil dan Anda kehilangan dua atau tiga periode, mencari saran medis," kata Dr Cassidy. Bagi banyak wanita, periode tidak terjawab adalah karena hormon marah, dan Anda mungkin memerlukan bantuan.

Ada alasan lain untuk waktu yang tidak terjawab dalam beberapa wanita, termasuk:

stres
kehilangan berat badan mendadak
kegiatan athletic intens
mengambil pil kontrasepsi

"Jika Anda sudah berada pada pil kontrasepsi untuk waktu yang lama, Anda mungkin kehilangan waktu setiap sekarang dan lagi. Hal ini tidak sangat penting,"kata Dr Cassidy. Beberapa jenis kontrasepsi, seperti injeksi kontrasepsi dan IUS (intrauterin system) yang disebut Mirena, dapat menghentikan waktu sama sekali.

Hal ini tidak biasa bagi wanita mendekati menopause kehilangan periode, sebagai ovulasi menjadi kurang biasa. Rata-rata usia untuk menopause 50-55, tetapi mungkin bagi beberapa wanita memiliki menopause yang lebih awal di usia remaja, usia 20-an atau 30-an (Lihat menopause awal: kisah nyata).

Baca lebih lanjut tentang menopause.

Wanita yang periode menghentikan sebelum mereka 45, atau yang masih mengalami perdarahan ketika mereka lebih dari 55 tahun, harus mendapatkan bantuan medis. Nah crystal x asli nasa dapat meremajakan miss v, sehingga monopause akan lambat.
Perdarahan antara periode atau setelah seks

Jika Anda berdarah antara periode atau setelah berhubungan seks, mendapatkan ini diperiksa oleh seorang profesional seperti itu bisa menjadi tanda infeksi, leher rahim abnormal atau, dalam kasus yang jarang, kanker.

"Jika Anda berdarah antara periode atau setelah berhubungan seks, mungkin ada beberapa kelainan leher rahim," kata Dr Cassidy.

Kelainan dapat berbahaya-misalnya, polip atau mereka dapat disebabkan oleh infeksi seperti klamidia.

Cari tahu apa yang menyebabkan perdarahan antara periode.

Jika Anda khawatir, komunitas kontrasepsi klinik, klinik kesehatan seksual atau genitourinari klinik (karet) Anda dapat menawarkan saran, pengujian dan pengobatan. Menemukan klinik kesehatan seksual lokal Anda.

Kadang-kadang, mengambil pil kontrasepsi dosis rendah dapat menyebabkan perdarahan antara periode. Hal ini bisa diperbaiki dengan mengubah pil. Mengetahui berbagai metode kontrasepsi.

Program skrining serviks nasional adalah skema yang bertujuan untuk mendeteksi kelainan rahim yang dapat menyebabkan kanker, jika tidak diobati. Wanita berusia 25-49 ditawarkan skrining setiap tiga tahun. Wanita berusia 50 untuk 64 yang ditawarkan setiap lima tahun.
Tiba-tiba periode perubahan

Jika periode Anda tiba-tiba berubah-misalnya, mereka menjadi lebih berat atau lebih-mencari nasihat dari profesional kesehatan. Hal ini terutama penting untuk wanita di atas 40.

"Bagi kebanyakan wanita dibawah 40 dengan sedikit tidak teratur siklus, gejala ini tidak memiliki penyebab yang serius," kata Dr Cassidy.

"Tetapi jika periode menjadi jauh lebih berat di wanita di atas 40, atau jika mereka bertahan atau mengalami perdarahan yang tidak menentu, ini perlu diselidiki."

Perubahan dalam wanita lebih dari 40 dapat dikaitkan dengan Kanker endometrium, polip serviks atau endometrium, atau kondisi pra-kanker (hiperplasia), yang dapat diobati jika ditangkap awal.
Perdarahan setelah menopause

Jika Anda memiliki apapun perdarahan setelah menopause, mencari perhatian medis segera. "Setelah seorang wanita telah memiliki satu tahun tanpa periode, dia tidak seharusnya berdarah," kata Dr Cassidy. "Jika Anda melakukannya, mencari nasihat segera. Tidak sabar untuk melihat apakah hal itu terjadi lagi."

Membaca pengalaman satu wanita perdarahan setelah menopause.

Beberapa wanita yang mengambil HRT untuk mengontrol gejala menopause akan memiliki perdarahan atau bercak. Hal ini tergantung pada jenis HRT Anda mengambil. Jika Anda mengambil siklus, atau berurutan, persiapan, maka Anda akan memiliki berdarah periode-jenis biasa, yang dikenal sebagai berdarah penarikan. Dokter jika Anda melihat pendarahan antara berdarah penarikan ini, apakah itu terjadi setelah berhubungan seks atau waktu lain mana pun.

Jika Anda mengambil persiapan gabungan terus menerus, Anda tidak akan memiliki berdarah biasa, tetapi Anda mungkin melihat bercak. Dr Peter Bowen-Simpkins, konsultan ginekolog dan ahli medis untuk amal kesejahteraan perempuan, mengatakan: "wanita mengambil HRT gabungan yang terus-menerus bebas periode, tetapi sampai 50% perempuan mungkin memiliki sedikit di tahun pertama mengambil itu. Apakah bercak ini terus-menerus atau lebih berat daripada hanya bercak, itu harus dilaporkan kepada dokter Anda segera."

Jika Anda beralih dari siklus HRT gabungan yang terus-menerus, dan Anda melihat pendarahan, Anda harus berhenti. "Dalam keadaan ini, Anda akan perlu untuk kembali ke persiapan berurutan dan melaporkan pendarahan tak diinginkan, jika itu terjadi," kata Dr Bowe
ref:
http://www.nhs.uk/Livewell/menstrualcycle/Pages/DoIneedtoseeadoctor.aspx

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar